Jumat, 02 Juli 2010

Tangan Luiz Suarez selamatkan Uruguay dari kekalahan melawan Harapan terakhir Afrika, Ghana

Pertandingan antara Uruguay dan Ghana berlangsung sangat menarik. Kedua tim saling menyerang dan memperagakan kemampuan skill individu mereka masing-masing. Pada babak pertama Ghana mendominasi permainan dengan melakukan serangan-serangan cepat. Uruguay juga melakukan serangan terutama lewat Diego Forlan dan Luiz Suarez. Gol pertama bagi Ghana dicetak lewat tendangan dari jarak jauh oleh Sulley Ali Muntari di menit 45.






Pada babak kedua Diego Forlan berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti di menit 55. Kedua tim saling balik menyerang dan ada beberapa peluang untuk kedua tim tapi tidak menciptakan gol. Sampai akhir babak kedua kedudukan tetap satu sama sehingga dilakukan perpanjangan waktu.

Pada menit akhir perpanjangan waktu, hampir saja Ghana memenangkan pertandingan ketika Luiz Suarez menahan bola dengan tangannya di depan gawang Uruguay. Wasit memberikan kartu merah kepada Luiz Suarez dan memberikan kesempatan kepada Ghana untuk melakukan tendangan penalti. Tapi sayang Asamoah Gyan gagal melakukan penalti tersebut, tendangannya mengenai tiang atas gawang. Kesempatan untuk memenangkan pertandingan di depan mata gagal. Kegagalan tendangan penalti itu disambut gembira Luiz Suarez dari luar lapangan karena berarti pengorbanannya mendapat kartu merah terbayar. Tanpa tangan Luiz Suarez yang menahan bola tentunya Ghana sudah memenangkan pertandingan. Kedudukan tetap 1-1 sehingga diadakan adu penalti.

Pada adu penalti dua pemain Ghana, John Mensah dan Dominic Adiyiah gagal mengeksekusi penalti sementara Uruguay hanya Maximiliano Pereira yang gagal melakukan penalti sehingga skor penalti 4-2 untuk kemenangan Uruguay. Penjaga gawang Uruguay, Néstor Muslera menjadi pemain terbaik dalam permainan ini karena berhasil menahan dua tendangan penalti Ghana dalam adu penalti.

Dengan kekalahan Ghana, habis sudah harapan Afrika yang mengharapkan Ghana untuk memenangkan piala dunia pertama yang diadakan di benua Afrika ini. Bagaimanapun hasilnya Ghana telah memberikan permainan yang menarik dan menghibur bagi penggemar sepakbola di seluruh dunia. Sementara bagi Uruguay ini merupakan sejarah tersendiri bagi sejarah sepakbola mereka. Di semifinal nanti Uruguay akan menghadapi Belanda.

Hasil Pertandingan:
Uruguay vs Ghana 1 - 1
penalty shoot-out (4 - 2)

Uruguay: D. Forlan [55']
Ghana: S.A. Muntari [45']

1 komentar:

bisnis n hobby mengatakan...

yep. faktor lucky yg membawa kemenangan, thanks ya sob artikelnya

Posting Komentar

Berita

page

Loading...

Jadwal Piala dunia 2010 di RCTI / Global TV

Perebutan Tempat Ke-3
Minggu, 11 Juli 2010 jam 01:30 WIB
Uruguay vs Jerman

FINAL
Senin, 12 Juli 2010 jam 01:30 WIB
Belanda vs Spanyol

Ngobrolin bola disini aja

Copyright 2009 | magazineform Theme by templatemodif | supported by grafisae